oleh

Produk Hewlett Packard di Kota Kendari Diminati Pelajar

-NEWS-15 dibaca

KENDARI – Produk hewlette packard (hp) di Kota Kendari masih didominasi kalangan pelajar hal ini karena di Kota Kendari banyak kebutuhan pelajar dibandingkan daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Promotor Hewlett Packard Kota Kendari Laode Muh Rabbani , S.Kom mengatakan tingginya kebutuhan pelajar aan produk XB menyebabkan produk mengalami kekosongan stok. Stok menjadi sulit agak susah lagi langkah. Untuk seri-seri atasnya konsumen banyak dari kantoran ser-seri XB.

Kesulitan saat ini berjualan banyak konsumen yang belum mengerti mengenai produk XB. Kalau dirinya menghandel selalui ke vitur lalu kemudian garansi sebab konsumen ada keraguan tentang garansi, melakukan penggalian untuk apa membeli ser-seri kelas.
Sebab sebelum – sebelumnya garansi harus dikirim keluar Sultra, tapi sekarang garansi sudah ada di Kota Kendari tidak harus dikirim lagi ke luar daerah untuk kantor ada di jalan Saranani depan kitoz.

Untuk servis bisa langsung ke tempat servis yang di jalan Saranani bisa juga kalau tidak sempat bisa kunjungi barcode-barcode bisa hubungi langsung itu, nanti XB pusat yang konfirmasi kembali kalau ada masaalah. Kita untuk laptop ada layanan antar jemput jadi kalau ada masalah barang langsung di jemput lalu dibawah ke tempat servis bukan pihak pihak servis.

“Jadi ada pihak ketiga, kurirkah yang bisa antar, nanti di kasih hp id jadi bisa kita tracking ini proses servisnya sudah sampai dimana, kalau sudah selesai diantar kembali ini untuk laptop. Itu untuk laptop, tapi untuk printer lebih mudah lagi, tim teknisi yang datang langsung ketempat kita,” terangnya.

Rabbani menambahkan secara segmen semua produk XB dapat digunakan untuk kalangan pelajar, kantoran, bisnis dan konten kreator. “Sudah ada kelas masing-masing tapi semua itu terpulang lagi pada budget konsumen,” terangnya.

Area Sales Manager Hewlett –Packard, Aldi Kaeharandi mengatakan terkait produk XB di Sultra pihaknya yang melakukan pendistribusian termasuk menghandel keluhan dari toko-toko.

“Kalau kantor ada di Jakarta, tapi saya turun tangan langsung kalau ada komplain dari toko mitra kami,” ungkapnya.

Rabbani menambahkan secara segmen semua produk XB dapat digunakan untuk kalangan pelajar, kantoran, bisnis dan konten kreator. “Sudah ada kelas-kelas masing-masing tapi semua itu terpulang lagi pada budget konsumen,” terangnya.

Saat ini produk laptop XB terbaru seri pavilion aero 13 yang saat ini sedang backxelor banyak yang membeli karena dari segi bobotya lebih tinggi, berat tidak sampai satu kilo, pengguna bisa bisnis, kantoran dan konten kreator karena laptop ini processor seri terbaru AMD seri rizen 5, kemudian kram 16 giga, layar 100 gp jadi warna gambar sudah hampir sama warna aslinya.

Untuk materialnya dari magnesium untuk bagian dek bawah dari daur ulang sampah plastik di lautan jadi XB itu terkenal sebagai perusahaan hijau begitu juga produk printer. Di Kendari sudah dijual seperti di toko mentari komputer, toko 37 komputer, di toko kalam hidup, dan kreasi komputer.

Penulis : Redaksi

Terkini