oleh

Produk Ini Jadi Jualan Paling Laris di UD Maju Motor Kendari

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Yamaha Mio M3 menjadi sepeda motor tipe matic yang paling banyak diminati para pelanggan UD Maju Yamaha Motor Kendari. Produk ini menjadi jualan paling laris.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manager UD Maju Motor Kendari, Salni saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis27 Agustus 2020. kata dia, di tahun 2019 penjualan Motor Matic Mio Mencapai ribuan unit.

“Sejak tahun lalu, penjualan Mio M3 kami selalu berada di posisi pertama, bahkan mencapai ribuan unit,” ungkapnya.

Sedangkan untuk 2020, Salni menguraikan penjualan Mio M3 mengalami penuruan. Kendati demikian, Mio M3 masih menduduki peringkat pertama dalam penjulan UD Maju Motor Kendari.

Ia menerangkan tingginya penjualan Mio M3 karena harganya yang lebih murah dibandingkan Matic tipe lain. Hal ini menjadi pertimbangan konsumen di Sultra memilih sepeda motor Mio M3 karena harganya yang terjangkau.

“Harga Mio M3 sendiri Rp 19.450.000, dibandingkan dengan matic tipe lain yang mencapai Rp 20 juta, tentu konsumen kami lebih memilih Mio M3,” bebernya.

Meski harganya murah, ia mengaku spesifikasi Mio M3 2020 tidak boleh diremehkan. Desain, Dapur Pacu, Kaki-kaki hingga Fitur memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan spesifikasi matic pada umumnya.

Ia menjelaskan desain Mio M3 2020 kini hadir dengan desain yang lebih menarik dan menghadirkan pilihan warna yang lebih banyak, dan tentunya kekinian.

Adapun pilihan warna Yamaha Mio M3 2020 diantaranya, Matte Silver, Metallic Grey, Metallic White, Metallic Red, dan Metallic Black. Dengan pilihan warna tersebut, tentunya membuat pengendaranya terlihat lebih berkelas dan kekinian.

Dapur Pacu Yamaha Mio M3 ini dipersenjatai dengan mesin Blue Core yang memiliki kapasitas 125 cc. Berkat dukungan mesin tersebut, Yamaha Mio M3 2020 mampu mengerahkan tenaga besar mencapai 9,3 Hp/8.000 rpm dengan torsi puncak 9,6 Nm/5.500 rpm.

Untuk kelas entry level, tentu saja performa yang dihasilkan Yamaha Mio M3 2020 ini tidaklah main-main.

Kaki-Kaki Mio M3 2020 didukung dengan kaki-kaki yang tangguh. Diusung dengan rangka underbone dengan roda depan dan belakang berukuran 14 inci. Telebih lagi dibekali dengan ban non-tubeless.

Selain itu, Mio M3 2020 juga disematkan suspensi depan, berupa Teleskopik yang dikombinasikan dengan suspensi Single Shock di bagian belakangnya. Apalagi matic handal ini mengusung ground clearance 135 mm dengan bobot hanya 94 kg.

Fitur dengan segala keistimewaan di atas, tidak cukup rasanga tanpa mengetahui fitur-fitur yang dimiliki Mio M3 2020.Meskipun tidak banyak memberikan pembaruan dari model sebelumnya, produsen ternama ini masih menyematkan fitur Answer Back System pada versi termahalnya. Dimana fitur ini membantu pengendara dalam mencari motornya saat diparkir.

Mio M3 2020 juga dibekali dengan fungsi AKS. Diman fungsi ini secara otomatis akan membuka key shutter hanya dengan tekan tombol selama 2 detik. Bukan hanya itu, matic ini juga lebih hemat bahan bakar.

Terkini