oleh

Ketua DPRD Sultra Panen Raya Lombok di Abuki

 

Redaksi

KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh melaksanakan panen raya cabai di Desa Unaasi Jaya, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe.

Panen raya ini dilaksanakan dalam rangkaian kunjungannya yang dilaksanakan di jajaran DPRD Sultra di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu 20 Februari 2021.

Kegiatan tersebut merupakan program yang digagas DPRD Provinsi Sultra dengan mengunjungi masyarakat disejumlah daerah, untuk menyerap aspirasi secara dari masyarakat langsung.

“Luasan kebun lombok yang siap panen di desa ini seluas delapan hektar, dan dikawasan perkebunan ini tidak hanya lombok ada juga tanaman sayuran atau palawija,” kata Abdurrahman Shaleh.

Politisi yang akrab disapa ARS mengungkapkan, jika dirinya mengapresiasi langkah masyarakat yang memanfaatkan masa pandemi dengan bertanam berbagai macam sayuran dan palawiya.

“Ini bukti kalau masyarakat bisa survive mempertahankan hidupnya dan tidak pernah merasa gentar, justru pandemi ini menjadi motivasi mereka untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, ARS yang mengenakan kemeja ungu dengan didampingi ratusan warga memetik langsung puluhan buah cabai dengan tangannya sendiri diikuti ratusan warga.

Dihadapan warga ARS juga menjelaskan, jika agenda panen raya yang dilakukan bersama warga Desa Unaasi Jaya itu terjadi secara spontan tanpa perencanaan dirinya akan mampir di desa tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada warga untuk terus bersikap produktif untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanami tanaman bernilai jual secara ekonomi sehingga bisa menjadi sumber ekonomi.

“Semoga pandemi semakin berakhir, dan ekonomi masyarakat semakin meningkat serta usaha kecil dan menengah bisa tumbuh sebagai tulang punggung ekonomi di daerah,” pungkasnya./ADV

Terkini