FEATUREDKendari

Program Fisik Diambil Pusat, Kadis KP Kendari: Program Kami Tinggal Pemberdayaan

369
×

Program Fisik Diambil Pusat, Kadis KP Kendari: Program Kami Tinggal Pemberdayaan

Sebarkan artikel ini
KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam perencanaan program bantuan terhadap para Nelayan di Kota Kendari, Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari. Saat ini hanya memiliki program yang bergerak dalam bentuk pemberdayaan tanpa adanya program dalam bentuk fisik.
Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari, Agus Salim, yang menyatakan bahwa, saat ini program yang dapat dilakukan hanya yang bergerak dibidang pemberdayaan para nelayan di Kota Kendari.
“Ya, paling program kami itu sekarang Sosialisi, terus membuat kelompok-kelompok nelayan dan Koperasinya, pengembangan budidaya, yang jelasnya banyak dalam bentuk pemberdayaan,” ujarnya (19/9/17).
Selain itu, Agus Salim juga menambahkan untuk program fisik sendiri, berada langsung pada Pemerintah Pusat. Yang mengakibatkan peran Dinas Perikanan dan Kelutan Kabupaten/Kota tidak bisa berbuat banyak terkait bantuan berbentuk fisik.
“Jadi tidak seperti dulu. Bantuan seperti Perahu Nelayan, Jaring, Tambak itu masih ditangani oleh Daerah. Kalau sekarang ya, langsung dari Pusat jadi kami tidak bisa berbuat banyak saat ini,” tuturnya.
Selain itu, kendala lain yang dihadapai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari yakni adanya pemotongan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Pemotongan anggaran DAK juga menjadi kendala kami saat ini. Apa lagi pemotongannya mencapai 500 an Juta,” Tutupnya.
Reporter    : Kardin

You cannot copy content of this page