oleh

Program Hibah Air Minum MBR di Baubau Segera Rampung

-BAUBAU, FEATURED-118 dibaca

BAUBAU – Program hibah air minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk Kota Baubau akan segera rampung. Program Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam prasarana dan sarana air minum.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau, Ali Hasan mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemasangan pipa air minum dengan persentase pekerjaan mencapai 95 persen.

“Untuk sambungan itu (pipa air minum, red) sudah akan tuntas hari ini. Teman-teman masih di lapangan untuk menyelesaikan sambungan lain,” kata Ali Hasan, Rabu (19/9/2019).

Dia menerangkan, saat ini pihaknya sudah melakukan pemasangan sebanyak 1730 sambungan.

“Sampai hari ini masyarakat masih ada masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap, tahun 2019 nanti, MBR yang saat ini baru memasukkan permohonan sudah dapat diberi bantuan sesuai permintaan,” harapnya.

Kendati begitu, pihaknya masih mempersilahkan masyarakat untuk mendaftar ke kelurahan masing-masing sebagai data untuk hibah air minum MBR.

“Permohonannya silahkan masukkan ke kelurahan saja. Dari jumlah yang terpasang ini, sudah ada sebanyak 22 kelurahan. Dengan rata-rata 100 sambungan per kelurahan yang memiliki debit air dan hampir semua daerah itu sudah rampung” ungkapnya.(a)


Reporter: Ardilan

Terkini