oleh

Program Jumat Berkah, PT CSM Bagikan Beras Untuk Warga Sekitar Perusahaan

-NEWS-233 dibaca

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Perusahaan pertambangan nkel, PT Citra Silika Mallawa (CSM) yang beroperasi di Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan program ‘Jumat Berkah’

“Manajemen perusahaan memprogramkanuntuk saling berbagi kepada masyarakat dan khususnya masyarakat Desa Sulaho dengan ‘program Jumat berkah,” kata Humas PT CSM Muhammad Nur Kusain.

Menurutnya, program Jumat Berkah’ ini merupakan salah satu program untuk berbagi atau memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

“Bantuan itu berupa beras 5 Kg dalam setiap Jumat akan dibagi untuk 20 KK dan untuk pembagian hari ini sudah masuk pada minggu ke empat,” terang Muhammad Nur Kusain.

Dijelaskannya juga, hingga sejauh ini sebanyak 80 KK telah menerima bantuan program yang dimulai sejak Februari 2021 ini. Namun untuk diprogram awal khususkan dulu masyarakat Desa Sulaho.

“Jadi untuk saat ini perusahaan fokus dulu kepada masyarakat Desa Sulaho dan nantinya akan melakukan Jumat berkah ke desa yang lain dengan program yang sama yakni beras 5 kg kepada 20 KK per desa,” pungkasnya.

Atas bantuan ini, warga Desa Sulaho, Abdul Iwan mengatakan bahwa pihaknya bersama warga lainnya berterima kasih kepada PT CSM.

“Semoga program jumat berkah ini akan terus berlanjut selama PT CSM masih melakukan pertambangan di desa kami ini,” singkatnya. /C

Terkini