oleh

Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Diluncurkan di Kota Baubau

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Program pemberdayaan ekonomi masyarakat diluncurkan di Kota Baubau yang digagas Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau dengan menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra). Program ini ditandai dengan pemberian lapak berkah dan bantuan modal usaha kepada tujuh orang penerima manfaat.

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli menyampaikan, program ini bertujuan untuk membantu mendorong permberdayaan dan peningkatan ekonomi para pedagang di masa pandemi Covid-19.

“Dana yang diterima oleh penerima manfaat ini merupakan dana zakat dari seluruh karyawan PLN. Semoga dengan dana ini dapat meningkatkan perekonomian bapak/ibu,” ucap Ramli sebagaimana rilis yang diterima MediaKendari.com pada Kamis, 18 Maret 2021.

Sementara itu, Manager PT. PLN (Persero) UP3 Baubau, Agus Susanto mengatakan, dana manfaat ini berasal dari penghasilan para karyawan yang dipotong 2,5 persen setiap bulannya.

“Dana ini kemudian kami kepada yang berhak. Dan alhamdulillah, hari kita bekerjasama dengan IZI Sultra dalam penyalurannya. Semoga ini bisa dipergunakan dengan baik oleh para penerimanya,” kata Agus.

Ia mengaku, ini merupakan kali ketiga YBM PLN UP3 Baubau bekerjasam dengan IZI Sultra dalam memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Semoga program bantuan pemberdayaan ekonomi ini dapat meningkatkan perniagaan yang semula kurang layak, menjadi lebih mapan dan mandiri,” harap Agus dalam sambutannya.

Salah satu penerima manfaat, Rahayu, atas bantuan tersebut, ia merasa senang dan berterimakasih kepada YBM PLN UP3 Baubau dan IZI Sultra.

“Semoga bantuan gerobak ini bisa kami manfaatkan dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi saya dan keluarga,” harap Rahayu. (C)

Terkini