oleh

Program “Siswa Mengenal Sultra” Siap Digelar

-NASIONAL-488 dibaca

Reporter: Rahmat R
Editor: La Ode Adnan Irham

YOGYAKARTA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, segera menggelar kegiatan bertajuk “Siswa Mengenal Sultra”. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio.

Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan 25 hingga 27 November 2019 di salah satu hotel di Kendari. Dikbud akan menggandeng EO terkenal di Sultra.

Asrun menjelaskan, metode kegiatan itu nanti mengambil dua siswa dan siswi berprestasi tingkat SMA/SMK dari 17 kabupaten kota di Sultra.

Baca Juga :

Nantinya, masing-masing perwakilan mempresentasikan keunggulan daerahnya. Mereka juga akan sharing pengalaman masing-masing.

Tujuannya, setiap siswa dapat mengetahui soal daerah lain dari penjelasan siswa lain. Baik itu soal budaya, sumber daya alam dan potensi lainnya.

“Harapannya mereka saling mengenal bahwa kita beragam dan kaya akan budaya di Sultra. Sehingga setelah kembali ke daerah akan menjadi bahan diskusi untuk dibagikan kesana,” ungkap Asrun.

Ia menyebut, kegiatan tersebut untuk menyukseskan visi-misi AMAN yang tercantum dalam 5 Pilar Sultra Emas baik Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beradab dan Beriman serta Sultra Produktif. (B)

Terkini