oleh

Progres Pembangunan Jembatan Bahteramas Capai 50 Persen

KENDARI – Proses pekerjaan Jembatan Bahtramas yang menghubungkan Kota Lama dengan Bungku Toko di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai 50 persen.

Seperti disampaikan Kordinator Lapangan Pembangunan Teluk Kendari, La Ode Muhamad Hidayat, progres pekerjaan sudah setengah dari keseluruhan bagunan fisik pekerjaan.

Sambungnya, pekerjaan sudah memasuki tahap pembuatan pile cap pylon pada area laut yang ke tiga, dari total lima yang direncanakan.

“Kolom pylon 2 (tiang penggantung kabel) sudah sampai stage 2,” ucapnya ke Mediakendari.com melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (31/7/2018).

Dia juga menambahkan, bored pile darat sudah tuntas dikerjakan dan sementara pengerjaan slab (pelat lantai) yang ke 3 dari 4 pada sisi kota lama.

Kata dia, untuk kendala utama adalah tingginya curah hujan yang mengakibatkan pekerjaan pengemasan dengan pengelasan dan pengecoran terhambat.

“Kami berharapan agar cuaca bisa membaik sehingga pekerjaan dapat berjalan tanpa ada kendala sehingga target peyelesaian rampung sesuai waktu yang ditentukan,” harapnya.

Untuk diketahui,  Jembatan Bahteramas dibangun dengan anggaran kontrak Rp 750 miliar dikerja secara berkala sejak tahun 2016 dan ditarget selesai 2019 mendatang.


Reporter : Hendrik B

Terkini