oleh

Promosi Pariwisata Kolaka Utara Terus Bergerak

Reporter : Pendi

KOLUT – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang dikenal dengan beragam karakter destinasi wisata, tetap gencar melakukan promosi wisata, meski ditengah pandemi covid 19.

Memasuki dunia pariwisata new normal, tentu promosi wisata dianggap penting untuk membangkitkan lagi semangat kepariwisataan di Kolut ini.

Keindahan alam pantai, air terjun, puncak pegunungan, arung jeram, hingga wisata RTH Kawasan masjid agung adalah sejumlah destinasi alam dan buatan bisa dinikmati jika berwisata ke Kolut.

Diakui, masa pandemi merupakan pukulan berat bagi dunia pariwisata dimanapun, hal itu bukan berarti memutuskan motivasi untuk tetap bergerak dalam mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata khususnya yang ada di Kolut.

Menghadapi new normal kepariwisataan, tentu pemerintah dan sejumlah elemen yang masuk dalam lingkaran pentahelix kepariwisataan harus tetap bergerak dengan pedoman standar protokol kesehatan.

Kali ini sejumah pelaku industry kreatif dibidang photography dan audio visual misalnya, bergerak dalam merancang update promosi pariwisata Kolut.

Fathullah Hasyim, fotografer sekaligus videographer setempat tengah melakukan proses produksi promosi wisata kabupaten kolaka utara dengan mengambil lokasi produksi di sekitar objek wisata Pantai Pasir Putih.

Dengan menggandeng talent promo wisata Lia Amalia yang akrab disapa lia, proses produksi diharapkan bisa menambah semangat wisatawan memasuki New Normal Kepariwisataan untuk dating berwisata ke Kolut.

“Lokasi produksi promonya menarik, kita bisa menyaksikan langsung panorama alam pantai dengan pasir putihnya yang cukup Panjang, birunya laut bahkan goa alam juga bisa didapatkan di lokasi ini “ ujar lia disela proses syuting promo wisata.

Namun memang diakui, persoalan sampah khususnya di Pasir Putih ini tetap menjadi perhatian utama. Sehingga tim produksi promo wisata Kolut ini berharap, kesadaran para pengunjung dan pengelola objek wisata untuk tetap menjaga kebersihan di area wisata tentu sangat penting.

Sementara itu, Ryan Iswanto warga Kecamatan Tolala sedikit menjelaskan tentang pantai pasir putih yang terletak di Desa Bahari Kecamatan Tolala Kabupaten Kolut.

Menurut penuturan para masyarakat bahari kalau pantai pasir putih tersebut keberadaanya sudah lama, “apa lagi goa yang besar itu sudah ada sejak jaman dulu namun tempat ini baru mulai diketahui oleh publik khususnya masyarakat Kolaka Utara pada tahun 2015 yang selalu diunggah melalui media sosial setiap mereka sudah berkunjung, bahkan tempat ini sering digunakan jadikan tempat kemping oleh mahasiswa yang dari Sulsel,” ujar Ryan.

Diharapkan dengan hadirnya update promosi wisata Kolut ini, bisa merangsang minat wisatawan untuk kembali mengunjungi Kolut baik dimasa new normal maupun saat masa pandemi covid 19 berakhir.

Terkini