oleh

PSI Sultra Perjuangkan Dua Agenda Politik

-NEWS-24 dibaca

KENDARI – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadir dengan dua perjuangan politik yang jika dilakukan dengan baik dapat membuat kemajuan bagi Indonesia terkhusus di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sultra, Kasra Jaru Munara mengatakan bahwa PSI memiliki nilai perjuangan politik yang idealismenya memperjuangkan kepentingan rakyat.

“PSI mempunyai dua agenda politik yang utama yaitu anti korupsi. Kenapa anti korupsi karena korupsi inilah yang membuat negara kita tidak pernah maju. Korupsi yang membuat kita di daerah sampai ke pusat ini banyak kebocoran anggaran. Kedua adalah anti intoleransi yaitu PSI mengusung nilai-nilai kebersamaan Artinya merangkul semua golongan,” kata Kasra Jaru Munara saat diwawancarai Rabu, 24 November 2021.

Pramuka

Kasra menjelaskan PSI sebagai partai Nasionalis ingin memberikan kesempatan kepada semua komponen Bangsa.

“Kita ingin sebagaimana negara ini berdiri dulu ini kebersamaan kita. Jadi itulah dua perjuangan politik PSI sebenarnya. Kalau kita lakukan dengan baik kita yakin Indonesia akan Maju,” katanya.

Selain itu juga PSI saat ini melakukan desentralisasi Politik dimana masing-masing daerah diberikan wewenang untuk mengurus apa yang dianggap perlu di daerahnya.

“Sehingga intervensi dari DPP itu tidak ada atau sekecil mungkin. Sehingga dalam hal ini untuk kepentingan di daerah kedepan dalam hal mendukung calon bupati, calon walikota, gubernur itu semuanya weweoada di daerah. Tidak ada intervensi dari DPP,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini