oleh

PSI Sultra Siap Perjuangkan Kepentingan Kaum Milenial

-NEWS-18 dibaca
KENDARI  –  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya kaum milenial yang selama ini kurang diakomodir. PSI melihat kaum milenial adalah aset negara yang harus diberdayakan di berbagai sektor.
Ketua DPW PSI Sultra Kasra Jaru Munara mengatakan PSI adalah partai yang disisi oleh mereka yang berjiwa muda dan selalu siap menyuarakan aspirasi masyarakat termasuk anak muda.
Kenapa anak muda ungkap Kasra, karena fakta yang ada jumlah anak muda atau kaum milenial di semua provinsi di Indonesia jumlahnya terus meningkat sehingga banyak yang menyimpulkan jumlah kaum anak muda yang melimpah adalah bonus demografi.
Sayangnya kata Kasra, bonus demografi yang terjadi di semua provinsi di Indonesia tak terkecuali di Sultra belum dimanfaatkan secara maksimal. Secara fakta  di lapangan potensi demografi belum disalurkan, kalau di beberapa kota besar sudah disalurkan secara maksimal.
“Saya sering diskusi dengan kaum milenial dalam hal pekerjaan mereka  ada kecemburuan karena banyak industri tapi yang isi tenaga kerja asing, mereka ptrotes tapi kita juga harus mengoreksi diri dengan kemampuan kita, kita tidak boleh menyalahkan mereka,” terang Kasra yang juga  mantan calon bupati Bombana ini, saat menjadi bintang tamu dalam program Selamat Pagi Sultra di studio Mektv, Jumat 26 November 2021.
Hanya saja, lanjut Kasra di Sultra belum ada program  yang betul-betul menyiapkan tenaga kerja menjadi angkatan kerja siap pakai, di kampus – kampus belum ada konektifitas antara yang diajarkan di kampus dengan yang dibutuhkan dunia kerja (link and macth), saya lihat belum ada perencanaan sehingga pada saat mereka selesai mereka belum siap.
Ditanya peluang PSI di Sultra, Kasra menerangkan PSI Sultra tidak menargetkan yang muluk-muluk satu kursi satu kabupaten sudah cukup dan mudah-mudahan yang isi kaum anak muda.
“Target saya ada kursi di setiap kabupaten dan kalau bisa diisi oleh anak muda seperti di Jakarta dan daerah lain, biar mereka menyuarakan aspirasi masyarakat secara lantang,” tandasnya.
Karena kadang-kadang anak muda itu datang dengan konsep dan pemikiran yang gagasan dan ide sulit  ditebak, tapi ide dan gagasan mereka sangat inovatif.
Ditanya soal verifikasi menghadapi pilkada 2024, ia mengatakan saat ini verifikasi sementara berjalan dan ditargetkan akhir Desember semuanya sudah rampung.
“Tim –tim di daerah dan kecamatan sudah siap sambut verifikasi sehingga waktunya tiba kami sudah siap dan fokus pada tahapan eletoral tidak lagi disibukkan dengan urusan administrasi,” pungkas Kasra.

Penulis : Redaksi

Terkini