PSU serentak, KPU Sultra Siapkan Duit Rp 10 Miliar 

KENDARI – KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah mempersiapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar pada 1 Juli 2018 mendatang, termasuk soal anggaran telah disiapkan sebanyak Rp 10 miliar.

Sekretaris KPU Sultra, Syafruddin mengungkapkan, anggaran Rp 10 miliar tersebut merupakan persiapan dari jumlah bagdet Pilkada 27 Juni lalu sebesar Rp 258 miliar.

Dari anggaran Rp 10 miliar itu, kata Syafruddin, akan digunakan buat seluruh perlengkapan PSU yang akan berlangsung serentak pada 1 Juli 2018 mendatang di 10 kabupaten/kota.

“Itu sudah semua, mulai distribusi surat suara, formulir, kotak suara, termasuk alat kelengkapan lainnya,” jelasnya saat melakukan konfrensi pers di Aula Husni Kamil Manik KPU Sultra, pada Jumat (29/6/2018).

Namun kata Syafruddin, anggaran sebesar itu belum tentu akan dihabiskan semuanya, mengingat pihaknya kini masih mengkakulasi besaran penggunaan bagdet untuk PSU nantinya.

“Jumlah pastinya kami balum tau pasti, karena masih menghitung termasuk alokasi logistik seperti surat suara, alat coblos dan lainnya,” pungkasnya.


Reporter: Kardin
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total