FEATURED

PT Antam Sultra Salurkan 13 Ekor Sapi Kurban di Dua Kabupaten

487
×

PT Antam Sultra Salurkan 13 Ekor Sapi Kurban di Dua Kabupaten

Sebarkan artikel ini

KOLAKA, MEDIAKENDARI.COM – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Pomalaa Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membagikan 13 ekor sapi kurban di Dua Kabupaten di Sultra, yakni, di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka dan Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Untuk wilayah Kecamatan Pomalaa , Antam menyerahkan sebanyak 10 Ekor Sapi kurban. Dimana, setiap desa dan kelurahan diberikan satu ekor sapi. Adapun Desa yang menerima bantuan sapi  Qurban yakni Desa Oko-Oko, Hakatutobu, Sopura, Tambea, Totobo, Pesouha Serta Kelurahan Dawi-Dawi dan Tonggoni. Sementara tiga ekor sapi lainnya di Kabupaten Konut.

Pernyerahan Sapi kurban tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Vice Presiden Feni Plat Antam, Khaidir Said kepada para Kepala Desa dan Lurah yang hadir dalam acara penyerahan di Kantor PT Antam, Kamis (31/8/2017).

Khaidir Said, usai menyerahkan bantuan itu, mengatakan bahwa Berqurban itu menjadi salah satu ibadah sunnah yang diperintahkan oleh sang pencipta.

Selain itu, ini juga adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan untuk saling berbagi kepada sesama, membantu dan meringankan beban bagi warga yang berhak menerima hewan qurban itu.

”Insya Allah dengan berkurban kita semua akan mendapat rahmat dan barokah dari Allah SWT ” ujarnya yang didampingi oleh Public Relation Assistant Manager PT Antam Dedy Supriadi.

Khaidir merincikan jumlah dan wilayah penerimaan hewan kurban masing-masing, untuk wilayah Kecamatan Pomalaa sendiri Pihaknya menyerahkan sebanyak 10 Ekor Sapi kurban. Dimana setiap desa dan kelurahan diberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut. Sementara tiga ekor sapi lainnya, diserahkan di Kabupaten Konawe Utara bersama Antam Geomin yang merupakan salah satu unit Antam yang bergerak di bidang eksplorasi.

“Untuk hari H nanti, ada juga penyembelihan hewan kurban yang berasal dari karyawan Antam,” jelasnya.

Diprediksikan PT Antam akan menyembelih hewan kurban bisa mencapai 25 ekor sampai 30 ekor jenis sapi.

“Kami berharap hewan kurban ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerima dan semoga pemberian seperti ini bisa meningkat ditahun tahun selanjutnya. Kami juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar Antam dapat keluar dan krisis yang berkepanjangan ini,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Tonggoni, La Muliha mengapresiasi komitmen PT Antam yang tak henti-hentinya berpartisifasi terhadap masyarakat sekitar diwilayah konsesi Antam.

“Kami bersyukur kepada pihak Antam terus berupaya memberikan kontribusinya kepada masyarakat, meski harga nikel saat ini belum stabil,” katanya.

 Liputan : Neno
Editor     : Jafrun

You cannot copy content of this page