oleh

PT CNI dan USN Kolaka Teken MoU

-NEWS-58 dibaca

Reporter Taswin Tahang

KOLAKA – PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) bersama Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menandatangani nota kesepahaman atau MoU dalam bidang akademik dan partisipasi pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Persentasif HR PT CNI, Pandu Puruhanan menuturkan, pihaknya yang bergerak di bidang usaha pertambangan akan membutuhkan tenaga kerja handal, terutama tenaga kerja lokal.

“Sesuai dengan visi PT CNI mendirikan ceria bersama dengan kekuatan lokal tumbuh besar menjadi kekuatan global,” kata Pandu Puruhanan saat diwawancarai usai penandatanganan, Senin 1 Maret 2021.

Menurutnya, PT CNI yang menggarap lahan tambang seluas 6800 hektare sedang merancang pembangunan smelter pengolahan nikel yang ditargetkan bisa beroperasi pada tahun 2023.

“Ketika kita bicara bangunan smelter tentunya ada sipil, lingkungan, kimia bahkan kesehatan masyarakat yang akan terlibat. Ditahap pertama, PT CNI akan membangun empat smelter,” terangnya.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Azhari menjelaskan, kerjasama CNI dan USN akan menghasilkan banyak dampak positif bagi peningkatan pengetahuan, salah satunya sebagai laboratorium belajar para mahasiswa.

“Seperti visi awalnya PT CNI bukan hanya mencari untung tapi bagai mana memberdayakan masyarakat. Jadi mahasiswa dan tenaga kerja lokal bisa belajar di PT CNI,” pungkasnya. /B

 

 

 

Terkini