NEWS

PT GKP Bantu Akses Perbaiki Akses Jalan di Konawe Kepulauan 

609
×

PT GKP Bantu Akses Perbaiki Akses Jalan di Konawe Kepulauan 

Sebarkan artikel ini

KONAWE KEPULAUAN – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) membantu perbaikan jalan poros akses Bobolio-Lawey, Kecamatan Wawonii Selatan dan Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan yang terganggu aksesnya dikarenakan kondisi hujan lebat.

Perbaikan jalan dilakukan selama tiga hari yakni 18 sampai 20 Juni 2022 dengan melibatkan kontraktor Tunas Muda Pertiwi (TMP/Parama Group) yang menurunkan alat berat eksavakator dan grader. Kegiatan ini juga dibantu oleh masyarakat sekitar baik dari Lawey maupun Bobolio.

Tim CSR PT GKP, Aldo Sastra mengatakan pihaknya melakukan perbaikan karena cuaca yang hujan deras sehingga kondisi kontur tanahnya yang berjenis tanah liat menjadi lembek.

Baca Juga  : Pemkot Kendari Lantik Secara Hybrid Pejabat, Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah

“Kondisi inilah yang menyebabkan banyak kendaraan dan warga yang menuju ke arah Tenggara Roko-Roko Raya atau Mosolo Raya atau arah sebaliknya menuju Langara, ibu Kota Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi terhambat,” ungkap Aldo Sastra dalam keterangannya ditulis Rabu, 29 Juni 2022.

Karenanya, perusahaan melalui divisi CSR tergerak untuk membantu perbaikan jalan, sehingga aktivitas transportasi darat, bisa kembali lancar.

Baca Juga : Kantor Bupati Konsel Mendadak Diserbu Massa, Ada Apa? 

Sementara itu, tokoh masyarakat Lawey, Midar menambahkan mengapresiasi bantuan PT GKP. “Ini adalah bentuk kontribusi nyata PT GKP sigap membantu sehingga akses masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Sekedar informasi, wilayah Konawe Kepulauan, selama bulan Mei sampai Agustus, atau masyarakat setempat menyebut sebagai musim timur. Curah hujan cukup tinggi dan seringkali akses jalan juga terganggu banyak sungai meluap bahkan sampai melewati jembatan sehingga akses jalan terputus.

PT GKP melalui divisi CSR selalu sigap membantu masyarakat, baik melalui program-program yang sudah direncanakan atau pada kejadian-kejadian insidental seperti hujan dan banjir. (Adm).

You cannot copy content of this page