PT Jasa Raharja Cabang Sultra Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Kota Kendari

KENDARI – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan berupa sembako bagi korban bencana alam banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Kendari, Minggu (01/07/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra, Jhon Veredy Panjaitan, SE, kepada Kepala BPBD Kota Kendari, Drs. Suhardin, MSi, di Posko darurat penanganan bencana dan disaksikan juga oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Drs. H. Indra Muhammad.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra, Jhon Veredy Panjaitan, SE menunturkan bahwa, PT Jasa Raharja (Persero) adalah salah satu BUMN dibawah naungan Departemen Keuangan RI dan Kementrian BUMN dengan menjalankan program asuransi sosial sesuai UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

“Juncto peraturan Pemerintah Nomor 17 dan 18 Tahun 1965, bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang musibah kecelakaan khususnya korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang kendaraan bermotor umum di darat, laut maupun udara,” ucapnya saat menyalurkan bantuan di posko darurat penanganan bencana, Minggu (01/07/2018).

Disamping mengemban tugas pokok sebagai pelaksana UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 tersebut, lanjutnya, pihaknya juga diberikan amanah atau kepercayaan untuk mengelolah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai tanggung jawab sosial kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Amanah tersebut, Sambungnya, diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan berupa sembako yakni beras premium sebanyak 3.000 Kg, minyak goreng sebanyak 400 Liter, dan telur ayam sebanyak 80 Rak, bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir di Wilayah Kota Kendari.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat korban bencana alam banjir dalam memenuhi kebutuhan pokok dan kelangsungan hidup masyarakat,” harapnya.

Tempat yang sama, Kepala BPBD Kota Kendari, Drs. Suhardin, MSi mengatakan, pihaknya telah menerimah bantuan oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra berupa sembako.

“Kami sudah salurkan, tetapi fokus kami pada Kelurahan Lepo-Lepo dan Baruga karena warga yang paling banyak terkena bencana banjir,” ucapnya saat ditemui di posko darurat penanganan bencana.

Kata dia, dalam proses penyaluran bantuan tersebut telah ditanggapi positif oleh korban banjir.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari selalu waspada untuk menghadapi musim hujan karena perkiraan BMKG akan terjadi hujan,” himbauannya.


Reporter : Hendrik B
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total