NEWS

PT JCI Target Rajungan Kaleng Tembus Diekspor ke Luar Negeri

882
Plant Manager PT JCI, Khumaidi saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Kamis 16 Juni 2022

KENDARI – Perusahaan Terbatas (PT) Jala Crabindo Internasional (JCI) menargekan untuk mengekspor rajungan kaleng (Chilled Pasteurized Crabmeat) dari Kendari ke Amerika Serikat (AS) sekitar diangka puluhan ton perbulannya.

Plant Manager PT JCI, Khumaidi mengatakan pihaknya menargetkan mengekspor rajungan itu sekitar dua hingga tiga kontener. Dalam satu kontener memiliki berat sekitar 16 ton.

“Jadi target kita perbulan itu sekitar 48 ton rajungan yang akan di ekspor ke Amerika Serikat. Hargai satu kontener atau 16 ton itu bisa mencapai diangka sebesar Rp 10 miliar,” ucap Khumaidi saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga : Kosmaba Tuding Pertemuan Bupati Muna Barat dan Konawe Utara Ada Intrik Politik 

Kata dia, perusahaan JCI sendiri pernah mengekspor ranjung kaleng ke Amerika Serikat sekitar 112 ton atau 7 kontener pada tahun lalu.

“Jadi mereka (Amerika Serikat) sangat antusias dengan rajungan yang ada di Indonesia ini karena rasanya lebih manis dan kemudian memiliki kandungan protein yang tinggi,” katanya.

Ia juga berharap kepada para petani rajungan agar terus tetap semangat dalam menangkap rajungan sehingga rajungan yang dihasilkan lebih banyak lagi.

“Jadi kita tidak lagi mengekspor jauh ke luar daerah misalnya Jawa atau Makassar lagi. Tetapi kita di Kendari sudah ada tempatnya. Semoga kualitas rajungan ini dapat terjaga sehingga produk kita ini dapat menjadi unggulan yang berkualitas di luar negeri sana,” tutupnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version