HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

PT Masempo Dalle Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

286
×

PT Masempo Dalle Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Saat penyerahan bantuan korban banjir. (Foto: Ist)

Reporter : Kardin

KENDARI – PT Masempo Dalle turut menyerahkan bantuan kepada korban banjir di beberapa daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur PT Masempo Dalle, Anton Timbang menuturkan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa ratusan karung beras, ratusan dus Mie Instant, serta puluhan dus sembako lainya untuk kebutuhan para korban banjir.

“Bantuan ini untuk masyarakat korban maupun yang berdampak banjir di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Konawe Utara, Konawe, dan Konawe Selatan,” ujarnya, Sabtu (22/6/2019).

Untuk diketahui, curah hujan yang intensitas tinggi pada bulan Mei – Juli 2019 menyebabkan sejumlah daerah di Sultra banjir. Banjir terjadi H-2 lembaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Wilayah yang datarannya rendah akan mengakibatkan rawan banjir, karena luapan air akan mengalir dari tempat yang datarannya tinggi ke tempat yang datarannya rendah. Sehingga terjadi banjir, pendangkalan sungai utamanya pada bagian hilir dan muara.

Pendangkalan sungai, bisa saja disebabkan oleh penumpukan sampah sehingga membuat aliran mampet dan terjadinya sedimentasi oleh material hasil erosi dan limpasan dari hutan yang gundul. (A)

You cannot copy content of this page