NEWS

PT PKS Salurkan Bantuan Sembako Ke Wagra Sekitar Tambang

647
×

PT PKS Salurkan Bantuan Sembako Ke Wagra Sekitar Tambang

Sebarkan artikel ini
Suasana pembagian sembako oleh PT PKS ke Warga di sekitar pertambangan. (Foto: ist)

Reporter : Rahmat R/Editor: Indi La’awu

KENDARI – PT Putra Kendari Sejahtera ( PKS ) menyalurkan bantuan ratusan sembako kepada warga sekitar area pertambangan yang terdampak Covid-19.

Ratusan kepala keluarga yang bermukim di sekitar area pertambangan PT PKS, di Desa Watu Rahamba , Kecamatan Lasolo Kepulauan , Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapatkan bantuan paket sembako yang di salurkan oleh pihak perusahaan .

Paket sembako ini juga disalurkan langsung oleh direktur PT. PKS  Muh Ukub  dan diterima langsung oleh kepala Desa Watu Rahamba, Sutaryo .

“Masyarakat di Desa Watu Rahamba sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan pihak perusahaan, setidaknya dapat membantu kami warga kurang mampu yang selama ini berada di rumah saja sejak pandemi Covid-19,” ungkap Sutaryo dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 Mei 2020.

Sementara itu Direktur PT PKS .Muh Ukub mengatakan bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan berguna bagi masyarakat yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19 .

“Bantuan sembako tahap awal ini diberikan kepada 160 warga terdampak Covid -19 yang berada di sekitar wilayah pertambangan PT. PKS, yang selama ini membantu pihak perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya,” Jelasnya.

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan, diantaranya 160 karung beras 10 kg, 160 bal intermi goreng, 160 bal intermi kaldu, 160 bungkus minyak goreng 2 kg dan 160 bungkus gula pasir satu kg.

Muh Ukub menambahkan, bantuan paket sembako yang diberikan kiranya dapat sedikit meringankan beban mereka yang berada di Desa Watu Rahamba, Konut.

“Selanjutnya, pihaknya akan terus memberikan bantuan sembako kepada warga lainya untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona,” tukasnya.

You cannot copy content of this page