oleh

PT Telkom Ganjar Kendari Jadi Kota Smart City

-FEATURED, Kendari-71 dibaca

KENDARI – PT Telkom Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sebagai salah satu Kota Smart City.

Menurut General Maneger Telkom Sultra, Alimudin, sekitar 52 Pemkot di seluruh Indonesia pada Tahun 2017 ini mengikuti perlombahan di bidang penggunaan i-City dan yang terpilih termasuk Kota Kendari.

“Jadi, syarat untuk mengikuti lomba i-City ini minimal 100 titik Wifi gratis di Kota tersebut,” ujarnya, Rabu (06/12).

Alimudin juga mengatakan, layanan gratis yang diberikan kepada Pemkot Kendari sebagai penerima piagam Smart City berupa aplikasi Hi-City, aplikasi E-Pelaporan Lite, Layanan 10 titik WiFi Id WMS dan Solusi Managed Content WiFi.

“Semuanya kami berikan secara gratis,” singkatnya.

Lanjut Alimudin, Aplikasi Hi-City untuk menunjang pariwisata dikarenakan memuat informasi tempat wisata, kuliner dan sebagainya. Sedangkan E-Pelaporan untuk informasi dari masyarakat terkait kejadian seperti banjir, adanya bencana, dan kejadian lainnya. Sehingga pemerintah cepat tanggap.

“Keduanya ada dalam satu aplikasi yang bisa di download melalui Playstore untuk Android,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Kendari, Adriyatma Dwi Putra (ADP) berharap agar di beberapa akses ataupun wilayah di Kota Kendari, kedepannya dapat menyediakan fasilitas Fiber Optik seperti fasilitas umum.

“Kami akan mensupport untuk pengembangan Fiber Optik khususnya Kota Kendari,” ucap ADP.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Terkini