oleh

PT VDNI Bantu 9.500 Alat Rapid Tes ke Gustu Covid-19 Sultra

Redaksi

KENDARI – PT VDNI Morosi Sultra kembali mengirimkan bantuan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Sultra. Kali ini ada 9.500 unit alat Rapid Tes yang diserahkan dua tahap kepada Koordinator Alkes Satgas Kesehatan Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sultra, de Irma Tamburaka, Minggu 3 Mei 2020.

Humas Development PT. VDNI Morosi Sultra, Indrayanto mengatakan, pekan lalu, 2.000 pcs alat rapid tes telah diserahkan, sedangkan kali ini sebanyak 7.500 pcs.

Kata Indrayanto, hal itu menunjukkan manajemen PT. VDNI makin serius menyikapi pandemi virus corona di Sultra. Mereka berharap dengan deteksi awal melalui rapid tes, dapat memutuskan mata rantai virus corona.

“Tolong distribusikan sesuai permintaan dan kebutuhan 17 kabupaten kota, insyaallah kami siap membantu Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra sampai kapanpun sesuai kemampuan kami,” ujar Indrayanto.

Di tempat yang sama, dr Irma Tamburaka mengaku bantuan VDNI sangat bermanfaat dan tepat waktu. Pasalnya, saat ini stok alat rapid tes kosong, dimana permintaan dari daerah sangat banyak.

“Sekali lagi saya terharu dan bangga atas ketulusan dan kepedulian PT. VDNI membantu masyarakat Sultra,” ungkap dr Irma yang juga Mantan Kepala Puskesmas Palangga Konsel ini.

Ditambahkan Satgas Komunikasi Publik Gugus Tugas Sultra, Syaifullah, kurva pandemi virus Corona sementara menanjak, mereka berharap masyarakat taat dan patuh kepada imbauan dan aturan pemerintah.

“Kita harus jujur jika kita pernah kontak erat resiko tinggi kepada pasien konfirmasi (positif), langsung isolasi mandiri dan rapid tes apapun hasilnya,” ungkap Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra itu.

Terkini