oleh

PT VDNI Komitmen Dukung Pemda Konawe Dalam Penanganan Bencana Pasca Banjir

Editor : Kang Upi

KENDARI – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Konawe dalam penanganan bencana pasca banjir yang tengah gencar dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Konawe.

General Manager PT VDNI Rusmin, Abdul Gani menjelaskan, pihaknya bersama perusahaan lainnya yang ada di Konawe berkomitmen untuk memberikan bantuan pasca banjir untuk Pemda.

“Jadi penanganan pasca banjir ini menjadi tanggung jawab masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah. Jadi apa yang disalurkan ke korban bencana harus di laporkan karena akan di inventarisir dan diperiksa BNPB Pusat,” kata Rusmin.

Untuk jenis bantuan yang disiapkan, kata Rusmin, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Pemda Konawe agar sesuai kebutuhan dalam penanganan yang akan dilakukan.

“Jadi kita akan berkoordinasi dengan Pemda untuk wilayah – wilayah yang bakal disupport bantuan, dengan item bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah tersebut,” papar Rusmin.

Ia juga menuturkan, untuk mendukung langkah Pemda Konawe dalam penanganan bencana pasca banjir ini, pihaknya juga bakal mengajak mitra PT VDNI, yang selama ini telah banyak bekerja sama.

“Kita juga akan mengajak mitra perusahaan kita yang sudah bekerja sama dengan kita untuk turut mendukung dan membantu penanganan pasca bencana ini,” pungkasnya.

Terkini