NEWS

Puji Kinerja Ketua POBSI Kendari, Sulkarnain : Biliar Olahraga Komplit 

887
×

Puji Kinerja Ketua POBSI Kendari, Sulkarnain : Biliar Olahraga Komplit 

Sebarkan artikel ini
Tampak Foto bersama usai penyerahan hadiah ke para juara

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memuji kinerja Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kendari, Salahuddin karena mampu menggelar turnamen Turnamen Biliar Cup I padahal belum lama menjabat Ketua.

Pujian itu dilontarkan Sulkarnain saat menghadiri penutupan kejuaraan sekaligus menyerahkan hadiah bagi para juara turnamen biliar Sabtu malam, 26 Maret 2022.

Menurutnya, olahraga biliar merupakan olahraga yang komplit karena tidak hanya butuh fisik tapi juga kecerdasan. Ia pun mengapresiasi para juara.

Baca Juga : Explore Sultra Baksos Pengenalan Pariwisata di MAN Insan Cendikia 

“Mudah-mudahan dari kejuaraan ini bisa menghadirkan atlet-atlet baru dan kita akan dukung. Saya menyambut baik apa yang digagas Ketua POBSI Kota Kendari, Salahuddin dan ini bisa menjadi kegiatan rutin dengan judul yang berbeda karena ini akan menggairahkan untuk pembinaan para atlet,” ucap Sulkarnain Kadir.

Sementara itu, Ketua POBSI Kota Kendari, Salahuddin mengatakan tujuan pelaksanaan turnamen ini adalah disamping sebagai agenda rutinitas juga menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga biliar di Kota Kendari.

“Selain itu kembali ketujuan utama bahwa biliar merupakan olahraga yang berpestasi dan positif dari berbagai jenjang umur sehingga pada turnamen ini kami juga membuka kelas pemula (Non prestasi), pelajar dan mahasiswa dengan total peserta yang ikut sekitar 200 peserta. 80 persen dari Kendari dan 20 persen dari luar Kendari,” jelasnya.

Salahuddin berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin POBSI Kendari dan bukan hanya sekali digelar. Namun sampai seterusnya. Dirinya juga merespon dukungan dari Wali Kota Kendari terkait sinergi serta dukungan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) maupun instansi lainnya.

Baca Juga : Sekretaris Demokrat Kolaka Timur Bantah Tarik Dukungan untuk Dalle Efendi

Sebagai informasi, yang mendapatkan juara dalam turnament biliar Cup I ini diantaranya Kelas umum

Juara 1 Irvan, (Kendari), juara 2 Jafar (Toli-toli), juara

3 Irwanto (Baubau) dan Aditya (Gorontalo). Setelah itu Kelas pemula, juara 1 Faizan, juara 2 Husein, juara 3 bersama Asrin Tobelo dan Rudi. Selanjutnya Kelas antar club  juara 1 SR POBSI Kolaka dan juara 2 ABC Club Kendari (POBSI Kendari).

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page