oleh

Pulihkan Jaringan Komunikasi Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Telkomsel Kerahkan Team Siaga Bencana TERRA

KENDARI – Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layananan telekomunikasi akibat gempa bumi berkekuatan 7.7 Skala Riter (SR) yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (28/9) malam. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih dengan penurunan kualitas layanan akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan Daya listrik dan terputusnya Fiber optik.

GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, TelkomGroup dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi.

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi. Saat ini pun kami tengah mengirimkan tim unit siaga bencana, tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi,” ungkap Denny melalui rilisnya, Sabtu (29/09/2018).

Ia menjelaskan, untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 176.000 BTS.

“Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan uji coba layanan 5G di Indonesia melalui 5G Experience Center di Asian Games 2018,” tutupnya. (b)

Reporter: Waty