oleh

Puluhan Anak di Dua Desa Kecamatan Lasalimu Selatan Ikut Sunatan Massal TMMD

Penulis : Ardilan

BUTON РTNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 yang digelar oleh Kodim 1413 Buton mulai berlangsung. Kegiatan perdana yang dilakukan adalah program sunatan massal dan pelayanan program keluarga berencana (KB) metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yang bertempat di Posyandu dan Pustu Desa Mulya Jaya, Rabu 03 Maret 2021.

Dandim 1413 Buton, Letkol Arif Kurniawan melalui Babinsa setempat yang memantau, Serda Adi Praja Sanjaya mengungkapkan kegiatan sunatan massal diikuti anak-anak dari Desa Mulya Jaya dan Harapan Jaya dengan jumlah 33 anak.

Sedangkan untuk Akseptor, kata Serda Adi Praja, berjumlah 16 orang wanita. Serda Adi Praja menegaskan pelaksanaan giat non fisik tersebut sesuai petunjuk Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangeruka.

“Kegiatan sunatan masal dan kegiatan KB MKJP selesai pada pukul 12:30 WITA dalam keadaan aman dan berjalan sesuai arahan kami (Pangdam),” ucap Serda Adi Praja Sanjaya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sunatan massal dan pelayanan KB MKJP turut dihadiri Kepala BKKBN Buton, Asrudin bersama Kepala Puskesmas (Kapus) Lasalimu Selatan, Amirudin Tuany dan Kapus Wajah Jaya, Ida Bagus Widiantara.

Terkini