oleh

Puluhan Band asal Kolut Bakal Launcing Album Kompilasi

LASUSUA – Sedikitnya 14 Band Musik asal Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan dalam waktu dekat ini bakal menggelar Launching perdana Album lagu Kompilasi di Alun-Alun Kota Lasusua. Launcing itu rencananya akan dimeriahkan beberapa Artis Ibu Kota dan Event Organiser (EO) ternama di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Insya Allah, Bupati Kolut dijadwalkan akan membuka kegiatan Launcing Album Kompilasi ini,” kata Ketua Panitia, Andi Irwan, kepada Mediakendari.com, Jumat (30/11/2018).

Dikatakanya, selain launching Album, tujuan digelarnya kegiatan tersebut tidak lain untuk mendongkrak kreativitas musik dari Kolut, agar dapat dipandang di mata Nusantara.

“Sebenarnya musik Kolut itu sudah mati suri, itulah kenapa kami membuat wadah seperti ini agar gairah anak muda Kolut yang suka musik dapat kembali bangkit,” ungkapnya.

Menurutnya, minat anak muda Kolut ini dalam bermusik sangat tinggi. Terbukti, pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa Band ternama Kolut sering menghiasi Konser yang digelar diberbagai tempat.

“Makanya musik ini kita dongkrat kembali, dimana di Kolut saat ini telah hadir Majastic Simponi yaitu Sekolah Musik besar di Bandung yang membuat para Artis dapat buming di Jakarta. Jadi kalau nantinya 14 Band ini tampil dengan baik, kemungkinan 5 sampai 6 Band akan direkomendasikan untuk Sekolah di Bandung,” harapnya. (B)

Reporter: Bahar


Terkini