oleh

Puluhan Calon Kepala Desa di Wakatobi Deklarasi Damai

 

Reporter: Sumardin

WAKATOBI – Dalam rangka pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Wakatobi yang digelar pada 1 Juni 2021, para calon kepala desa di Kecamatan Wangi-Wangi melakukan deklarasi damai di Aula Kecamatan Wangi-Wangi, pada Sabtu, 29 Mei 2021.

“Mari kita sampaikan kepada pengikut untuk menahan diri ketika kita melaksanakan Pilkades, jangan yel yel sehingga tidak ada gesekan sesama pendukung Cakades,” kata Kapolres Wangi-WangiWangi-Wangi, Idris Unga.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan Pilkades yang akan digelar nanti dapat terselenggara dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Camat Wangi-Wangi, Harbiadi mengatakan, dilaksanakannya deklarasi damai tersebut sebagai bentuk komitmen bersama antara pemerintah daerah dan pihak TNI-Polri agar pelaksanaan Pilkades serentak di Wakatobi berjalan lancar, aman, dan damai.

“Secara regulasi kita telah lalui dan pelaksanaan Pilkades mendatang dianggap tuntas,” terangnya.

Ia mengimbau agar para Cakades bersikap dewasa dan menerima apapun hasil Pilkades yang akan digelar pada tanggal 1 Juni 2021.

“1 Juni tepat jam 2 siang akan menyaksikan siapa kades diberi keridhaan tuhan, kita ksatria dan mendukung program kepala desa terpilih,” jelasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Gafaruddin dan 37 Calon Kepala Desa se-Kecamatan Wangi-Wangi. (C)

Terkini