oleh

Puluhan Pelaku UKM di Kelurahan Nambo Terima Bantuan Pemkot Kendari

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Sebanyak 27 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pada Kamis, 15 April 2021.

Bantuan tersebut bersumber dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang dikelolah Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

“Mudah-mudahan ZIS yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya. Dan kita berharap, apa yang kita lakukan ini selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah,” kata Sulkarnain.

Dalam penyalurannya, Badan Amil Zakat Nasional memiliki banyak cara, ada yang lewat ekonomi produktif, bantuan sembako bagi fakir miskin, pendidikan, bedah rumah, dan seluruh yang dimungkinkan oleh syariat.

“Olehnya itu, koordinasi antara camat, lurah, dan Baznas ini diharapkan bisa semakin baik, karena potensinya sangat besar. Kita juga doakan, mudah-mudahan semua yang menunaikan zakatnya semakin dimudahkan kehidupannya, rezekinya makin bermanfaat,” ujar Sulkarnain.

Ia berharap, para pelaku UKM penerima modal usaha atau bantuan tersebut betul-betul dipergunakan dengan baik, sehingga dapat memberi manfaat bagi kelancaran usahanya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Kendari, H. Alimuddin mengatakan, apa yang dilakukan ini untuk membantu keluarga para pelaku UKM yang membutuhkan biaya tambahan modal usaha.

“Selanjutnya kita menyerahkan bantuan serupa di Kecamatan Wua-wua, dengan jumlah penerima sebanyak 30 orang. Kecamatan Puuwatu sebanyak 29 orang, dan Kecamatan Kendari sebanyak 50 orang. Ini untuk tahap pertama,” jelas Alimuddin.

Salah satu pelaku UKM, Nari, yang menerima bantuan tersebut mengatakan, dirinya baru kali ini menerima bantuan serupa dari pemerintah kota. Ia berharap, bantuan tersebut bisa menjadi modal baginya untuk melanjutkan usaha jualan sayurnya.

“Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi usaha saya, dan teman-teman pelaku UKM yang lain,” ucap Nari. (B)

Terkini