oleh

Puluhan Pelaku Usaha di Kolaka Utara Dibimbing Isi OSS

-NEWS-141 dibaca

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada sejumlah pelaku usaha tentang izin berusaha yang didaftar melalui Online Single Submmiaion (OSS) di salah satu hotel Kolaka Utara pada Kamis, 17 Juni 2021.

Sekda Kolaka Utara, Taufiq Sonda mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah kepada para pelaku usaha untuk menyingkronkan antara program yang merupakan prioritas nasional dan prioritas daerah.

“Dalam melaksanakan penanaman modal agar sesuai ketentuan dan mendapatkan kemudahan berusaha. Hal ini menjadi faktor penting yang patut diperhatikan kepada para pelaku usaha. Maka pemerintah mereformasi struktural dalam kemudahan berusaha termasuk mereformasi sistem perizinan,” terang Taufiq.

Menurut Taufiq, penerapan OSS ini untuk memberikan kemudahan perizinan berusaha, memberikan kepastian hukum bagi investor, dan meningkatkan infestasi baik PMDN, PMA maupun UKM.

“Para pelaku usaha tidak lagi mendatangi kementerian atau lembaga serta organisasi perangkat daerah pada pemerintah untuk mengurus perizinan berusaha serta tidak lagi berhadapan dengan administrasi,” terangnya.

Indrawana selalu ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, bimbingan teknis dan sosialisasi OSS ini akan dilakukan secara bertahap dengan jumlah target 405 peserta untuk wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

“Untuk hari ini peserta dihadiri 27 dari para pelaku UKM dan PMA. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan pemateri kredibel,” tutupnya. (B)

Terkini