KONAWE KEPULAUANKOTAKU

Puluhan Prajurit Kodim 1417 Kendari Diberangkatkan ke Konawe Kepulauan

402
×

Puluhan Prajurit Kodim 1417 Kendari Diberangkatkan ke Konawe Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Dandim 1417/kendari, Kolonel Inf Alamsyah (kiri) saat melepas 45 prajurit ke Konawe Kepulauan. Jumat, 29 Mei 2020. Foto : Ist

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Sebanyak 45 personel Kodim 1417/Kendari dikirim ke Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan, Jumat 29 Mei 2020, untuk mengawali kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 yang bertempat di Desa Matabaho dan Pasir Putih.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Dandim 1417/Kendari, Kolonel Inf Alamsyah menjelaskan Kegiatan TMMD ini dimulai 02-29 Juni 2020, yang bertujuan untuk mengawali pekerjaan fisik pada sasaran TMMD pada lokasi kegiatan

“Harapannya pekerjaan pra TMMD ini mampu mencapai hasil 50 sampai 60 persen dari targetnya. Apalagi saat pelaksanaan TMMD dimulai dibatasi waktu 30 hari harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik. Sehingga Pra TMMD ini harus dimaksimalkan dengan harapan H-2 sebelum pelaksanaan penutupan TMMD semua sasaran fisik TMMD terselesaikan 100 persen,” jelasnya.

Melalui kegiatan TMMD Kodim 1417/Kendari dapat menyelesaikan salah satu tugasnya, yaitu membantu pemerintah daerah dan Masyarakat dalam upaya meningkatkan pembangunan di daerah tertinggal, terbelakang, terisolir serta menigkatkan perekonomian masyarakat.

“Sasaran fisik TMMD meliputi pembangunan tata halaman SD Matabaho panjang 16.5 Meter dan Lebar 27 Meter,  peningkatan kualitas Perumdes sebanyak 20 unit, pembangunan saluran drainase panjang 196 Meter tinggi 1 Meter,” jelasnya.

“Sedangkan pada Desa Lamoluo-Pasir Putih akan dibantu untuk percepatan pembangunan fisik dan non fisik yang sejalan dengan visi dan misi serta Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Konawe Kepulauan Tahun 2016/2021,” pungkasnya. (C)

You cannot copy content of this page