oleh

Puluhan Siswa MTSN 2 Bombana Disuntik Vaksin

-NEWS-30 dibaca

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Penyuntikan vaksin Covid – 19 kalangan pelajar di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara terus dilakukan. Kali ini giliran siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Bombana yang divaksin pada, Rabu 15 September 2021.

Kepala Sekolah MTSN 2 Bombana, Halizi menuturkan, penyuntikan vaksin dosis pertama baru dilakukan di sekolahnya dalam program vaksinasi tahap empat. Dari 450 siswa, 70 siswa mendapat izin orang untuk mengikuti vaksinasi dan sudah disuntik vaksin Covid – 19.

“Awalnya kurang sekali yang mau ikut, karna dalam surat pernyataan dari PKM ada kata jika  ada efek samping tidak menuntut secara hukum baik ke pihak sekolah dan pihak kesehatan. Setelah kita refisi yah muali ada perubahan. Alhamdulillah tahap pertama sudah 70 orang,” kata Halizi.

Baca Juga: Ma’ruf Amin dan Wapres Turki Akan Buka Global Tourism Forum 2021 Leaders Summit Asia

Dijelaskan, sebelum dilaksanakan vaksinasi, orang tua siswa diberikan surat  surat pernyataan. Jika mereka sepekat anaknya divaksin, orang tua siswa memberikan surat pernyataan itu dengan pilihan setuju.

“Ada yang kembalikan dengan mengizinkan, ada juga yang kembalikan tanpa ada kererangan mau atau tidak. Yang tidak ada keterangan kita konfirmasi kembali pada mereka. Yang sepakat divaksin, yang tidak sepakat, tidak divaksin,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan, sebenarnya pihak sekolah menargetkan semua siswa yang ada di sekolahnya untuk divaksin. Namun hal itu dikembalikan kepada orang tua siswa.

Setelah kita vaksin ini, kita akan sosialisasi lagi terkait dengan vaksinasi. Kita juga sampaikan ke siswa, untuk mengikuti vaksin sapa tau kedepan hal ini dijadikan sayat administrasi proses sekolah,” pungkasnya.

Terkini