Puluhan Siswa SMKN 1 Kendari dan STM Saling Lempar Batu Usai Pulang Sekolah

NEWS447 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Puluhan siswa SMK 1 Kendari dan SMK 2 Kendari atau STM Kendari terlibat tawuran pada Kamis (1/12/2022) seusai pulang sekolah.

Dari video yang beredar di media sosial terlihat puluhan siswa dari kedua sekolah saling kejar-kejaran dan melempar batu di Jalan Jend. Ahmad Yani, tidak jauh dari SMK 1 Kendari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan antar siswa ini merupakan bentrokan lanjutan dari peristiwa yang sama yang terjadi sehari sebelumnya.

Baca Juga : Mubar Tambah Raihan Medali di Porprov XIV Sultra

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Kendari, Ali Koua membenarkan kejadian tersebut bahwa bentrokan itu terjadi sekitar pukul 10 WITA

“Pas pulang sekolah tadi, sekitar jam 10.00 tadi itu, kan mereka ini ulangan,” ujarnya.

Kata dia, sebenarnya bentrokan itu hanya beberapa siswa saja hanya karena posisinya di jam pulang sekolah sehingga telihat ramai.

“Hanya beberapa orang saja sebenarnya, hanya karena bersamaan dengan pulang murid jadinya ramai to,” ucapnya.

Baca Juga : PT OSS dan PT VDNI Masih Dominasi Nilai Ekspor Sultra

Ia mengaku belum mengetahui pemicu keributan tersebut, karena dirinya masih melakukan penelusuran dengan memanggil para siswa untuk dimintai keterangan.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan SMK Negeri 2 Kendari, Babinsa dan Polsek Mandonga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak hanya itu, para siswa yang diduga terlibat dalam tawuran tersebut juga rencananya bakal diberikan peringatan, serta orangtuanya akan dipanggil ke sekolah.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari