oleh

Puluhan Staf BKD Bombana Bakal Divaksin Covid -19

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Sebanyak 60 staf Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, akan divaksinasi Covid – 19 pada 9 Maret 2021.

“Besok staf BKD mulai divaksin. Kita dikasih hanya sekitar 60, sementara kita punya staf sekitar 100-an lebih,” kata Kepala BKD Bombana, Darwin Ismail usai mengikuti vaksinasi jajaran pejabat eselon dua di Kantor Bupati Bombana, Senin 8 Maret 2021.

Darwin mengungkap, vaksinasi yang akan dilakukan diutamakan bagi staf yang bertugas di bagian pelayanan umum. Hal itu dilakukan karena staf tersebut lebih banyak berbaur dengan banyak orang.

“Paling tidak diutamakan di bagian umum seperti di perbendaharaan,” ujarnya.

Mengingat staf di kantornya lebih dari 100 orang, pihaknya masih akan melihat kondisi ketersediaan vaksin di Bombana untuk melakukan vaksinasi ke seluruh staf.

“Kita masih lihat kondisinya karena tahap dua pemkab hanya mendapatkan jatah Vaksin kurang lebih 1000-an,” katanya.

Ia menuturkan, usai divaksin petugas medis, dirinya tidak merasa kesakitan sama sekali, tetapi hanya sedikit merasa kelaparan. Untuk itu, ia meminta stafnya tak perlu merasa ketakutan atau khawatir.

“Sebelum kita divaksin kita juga di-screaning. Kalau ada penyakit bawaan intinya jujur saja. Kita melihat kondisi saat ini, karena adanya vaksin kasus Covid – 19 agak melandai,” pungkasnya. (C)

Terkini