oleh

Puluhan Tahun Rusak, Jalan Gersamata Konsel Akhirnya Diaspal

Reporter: Erlin

Editor: Deff

ANDOOLO – Penantian Warga Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) selama puluhan tahun akhirnya terwujud. Warga yang mendiami di sekitar Jalan Gersamata nampak gembira setelah jalan rusak yang selama ini mereka lalui telah selesai diaspal.

Pengaspalan jalan yang menghubungkan Kelurahan Punggaluku- Desa Lamong Jaya sepanjang tiga kilo meter ini dikerjakan kurang lebih 3 bulan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pekerjaan Umum yang melekat pada APBD Dinas PUTR Konsel, tahun anggaran 2018.

Warga setempat, Djussachri mengatakan dengan selesainya pengaspalan di jalan gersamata aktivitas lalu lintas akan semakin gampang. Dirinya pun berterima kasih kepada Bupati Konsel yang telah memperhatikan dan merealisasikan pengaspalan jalan tersebut.

“Kerja nyata pemimpin seperti ini yang kita harapkan dan nanti-nantikan, khususnya sebagai warga gersamata, dan masyarakat Konsel pada umumnya yang langsung menunaikan dan membuktikan janji politiknya pada saat berkampanye beberapa waktu lalu, terima kasih Pak Bupati yang telah memperhatikan aspirasi kami,” terangnya.

“Pengaspalan jalan ini merupakan perhatian dan bagian dari realisasi janji politik Bupati saat bertatap muka langsung dengan warga pada masa kampanye Pemilihan Bupati (Pilbup) yang lalu,” jelas Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Konsel, Hermawan Selasa (18/12/2018) kepada Mediakendari.com.

Hermawan menambahkan, selama kepemimpinannya, Bupati berjanji akan menghitamkan seluruh jalan-jalan di Konsel termasuk lorong yang ada di Kecamatan yang menjadi tanggungjawab Pemkab secara bertahap, dan alhamdulillah hari ini beliau bisa menunaikan janjinya.

“Tentu, masyarakat sangat antusias dalam menyambut Program Kerja pimpinan kita, yang dikenal tenang tidak banyak menjanjikan tapi sangat mengerti dengan apa yg diinginkan warganya, ini juga bukti nyata dan kerja tuntas serta karakter kepemimpinan Bupati Konsel saat ini yang patut kita dukung dan banggakan,” tutupnya. (B)

Terkini