NEWS

Puluhan Tenaga Kesehatan di PKM Tinanggea Jalani Vaksinasi Covid-19

440
×

Puluhan Tenaga Kesehatan di PKM Tinanggea Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kapus Tinanggea Ilham Hilal, saat melakukan proses pendaftaran (Foto: Erlin/mediakendari.com)

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Sebanyak 68 tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan menjalani vaksinasi Covid-19 perdana pada tahap pertama.

Kepala Puskesmas Tinanggea, Ilham Hilal mengatakan, vaksinasi tenaga kesehatan di kantornya tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari.

Meski direncanakan demikian, Ilham menargetkan untuk menuntaskan vaksinasi kepada 68 tenaga kesehatan dalam sehari.

“Tinggal kita kondisikan saja, kalau hari ini bisa tuntas ya kita tuntaskan,” terang Ilham kepada MEDIAKENDARI.COM. Senin, 8 Februari 2021.

Dijelaskan Ilham, ada empat meja yang mewakili empat proses yang harus dilewati selama proses vaksinasi. Meja tersebut ditempati oleh tenaga kesehatan dengan alat pelindung diri (APD).

Meja pertama untuk proses pendaftaran. Kemudian yang kedua untuk proses pengecekan kondisi kesehatan orang yang akan divaksinasi.

Lalu meja ketiga proses penyuntikan vaksin. Selanjutnya meja terakhir untuk konsultasi keluhan pasca-vaksinasi.

“Orang yang sudah disuntik vaksin harus menunggu selama 30 menit untuk selanjutnya menyampaikan keluhannya jika ada,” jelasnya.

Untuk stok vaksin, tambah Ilham, Puskesmas Kecamatan Tinanggea mendapatkan 68 vial dari Dinkes Konsel.

“Jatah vaksin Covid-19 yang kami terima sebanyak 68 vial, pungkasnya.

Dari Pantauan, MEDIAKENDARI.COM, Ilham Hilal menjadi orang pertama yang divaksin dengan disaksikan Oleh Kapolsek Tinanggea, Perwakilan Danramil, dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Tinanggea.

Dihubungi terpisah Kepala Dines Kesehatan, dr Maharayu berharap semoga proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan di masing-masing puskesmas berjalan dengan lancar. Dia mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dangan berita hoax tentang Covid-19.

“Tentunya kita berharap proses vaksinasi di tahap pertama ini berjalan dengan lancar,” singkatnya. (b)

You cannot copy content of this page