Puluhan Tiang Listrik Di wilayah Kepton Tumbang Gegara Angin Kencang

Reporter: Ardilan
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Angin kencang disertai hujan, Minggu malam (5/1/2020) menyebabkan 15 tiang listrik roboh dan sejumlah jaringan listrik tertimpa pohon tumbang di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

15 tiang listrik roboh itu tersebar di wilayah Kepulauan Buton (Kepton) yang meliputi 10 tiang listrik roboh di wilayah Kabupaten Muna (Raha) dan Muna Barat serta lima tiang lainnya ada di Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton serta beberapa titik jaringan listrik tertimpa pohon tumbang di wilayah Baubau dan Buton.

“Akibat kerusakan itu sistem kelistrikan sempat mengalami pemadaman luas sekitar beberapa jam. Pada pukul 19.24 Wita Minggu malam itu awal terjadinya padam luas disistem Baubau,” kata Supervisior Operasi Distribusi PLN UP3 Baubau, Widyantoro Aswin, Senin (6/1/2020).

Meski begitu, Aswin mengaku, lokasi-lokasi tumbangnya tiang listrik itu sudah mulai membaik. Pihaknya terus melakukan upaya normalisasi listrik di daerah itu mulai minggu malam pula.

Dia menyebut, petugas PLN telah memindahkan tiang tumbang agar tidak mengganggu pengguna jalan. Suplay listrik ke arah Wakalambe, Kapuntori serta Raha juga sudah normal kembali.

“Cuma masih ada beberapa wilayah yang listriknya masih padam seperti wilayah asuhan LBS Palabusa, karena ada dahan kelapa yang melintang di atas jaringan listrik. Tetapi, kami optimis secepatnya bisa teratasi,” ujarnya.

Dia menerangkan, pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat cuaca yang sedang tidak bagus.

“Wilayah Lasalimu Kabupaten Buton masih padam juga disana, karena ada pohon tumbang yang menimpa jaringan. Tapi saat ini petugas kami sementara melakukan perbaikan,” tuturnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total