NEWS

Puluhan Wartawan di Kota Kendari Ikuti Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

748
Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Dr. Uniawati., S.Pd., M.Hum saat diwawancarai oleh rekan media, Kamis (23/2)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi wartawan se-Kota Kendari, Kamis, 23 Februari 2023.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta dari kalangan wartawan, penulis, editor dari media cetak, elektronik, dan online yang bekrja di Kota Kendari.

Baca Juga : Pengurus Anak Cabang PKB SE – Konsel Resmi Dilantik, Tetapkan Target Menang Pemilu 2024

Kepala Kantor Bahasa Indonesia, Dr. Uniawati, S.Pd., M.Hum menjelaskan, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia bertujuan untuk menambah wawasan penggiat media.

Hal itu berkaitan dengan pengaplikasian keterampilan berbahasa Indonesia, mengingat media sebagai penyalur pesan sentral dalam penggunaan bahasa Indonesia.

“Melalui kegiatan ini teman-teman media bisa paham dan memanfaatkan bahasa sebagai alat untuk menyampaikan informasi secara efektif dengan penggunaan kaidah bahasa yang benar,” tegas Uni.

Dalam kegiatan ini dibahas Teknik penulisan jurnalistik, serta penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam ragam jurnalistik.

Baca Juga : Damkar Kendari Rupanya Banyak Menyelamatkan Warga, Ini Kasusnya

Dalam rangakain kegiatan ini, sebelum dilakukan uji kemahiran berbahasa dilaksakan juga penyuluhan kemahiran berbahasa Indonesia bagi wartawan.

Untuk rarasumber kegiatan ini yaitu, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Dr. Uniawati, S.Pd., M.Hum., Persatuan Wartawan Indonesia Sultra, Mahdar, S.S., M.A.P., dan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version