oleh

Puncak HUT Kolut ke-15, Ini Pesan Bupati

Reporter : Ady Arman
Editor : Kang Upi

LASUSUA – Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ke-15, Bupati Nur Rahman Umar mengajak warga Kolut untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang kondusif.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Nur Rahman Umar dalam sambutan puncak perayaan HUT Kolut ke-15 di Alun – Alun Lasusua, Senin (7/1/2019).

Diungkapkannya, bahwa dirinya mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran dan keikhlasan serta meneguhkan tekad dan pola pikir untuk membangun daerah.

“Saya ingatkan bahwa jangan karena perbedaan pendapat dan pilihan membuat tali silatuhrahmi antar sesama anak bangsa menjadi retak, apa lagi menghadapi tahun politik kedepan,” pesannya.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam rentang waktu 15 tahun usia daerah ini, telah memberi pengalaman yang sangat berharga dalam upaya untuk mensejajarkan diri dan bahkan telah berupaya untuk lebih maju dari daerah lain.

Ia berharap, keberhasilan yang dicapai selama dapat menjadi tanggung jawab bersama untuk lebih dimantapkan agar dapat memberi maslahat yang lebih besar dan dirasakan masyarakat secara nyata.

“Namun dibalik ini keberhasilan yang telah kita raih selama ini, tentu masih terdapat kelemahan untuk segera kita benahi bersama,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Nur Rahman Umar juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada para pejabat dan mantan pejabat bupati dan wakil bupati yang telah memimpin penyelengaraan pemerintahan dan pembagunan daerah serta pelayanan masyarakat.

“Atas pengabdian dan peran sertanya sehingga mencapai kondisi Kolaka Utara yang lebih maju dari sebelumnya,” tegasnya.

Dalam malam puncak perayaan HUT Kabupaten Kolut ke-15 turut hadiri Wakil Bupati Kolut H. Abbas, dan Ketua DRPD Kolut Agustin, Kapolres Kolut AKBP Susilo Setiawan. Jajaran pemerintahan, legislatif serta tamu undangan lainnya. (b)


Terkini