oleh

Puncak Monapa FC Jadi Jawara Bupati Kolut Cup I

Reporter: Pendi
Editor: Kang Upi

LASUSUA – Kemenangan Puncak Monapa FC dalam laga final melawan Gasko Kolaka melalui drama adu pinalti dengan skor 3-1, menutup turnamen sepak bola Bupati Kolaka Utara Cup I tahun 2019.

Dengan kemenangan ini, Puncak Monapa FC berhak mendapatkan hadiah Rp 50 juta sebagai Juara I, dan Gasko Kolaka mendapatkan hadiah Rp 35 juta sebagai juara 2. Sedangkan untuk Juara 3 yakni Talyco FC mendapatkan Rp 25 juta dan Juara 4 Paggolo FC mendapat Rp 15 juta.

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar secara resmi turnamen sepak bola antar klub ini. Ia juga berjanji akan menggelar turnamen yang sama tahun depan.

“Tahun depan kembali akan digelar dengan hadiah yang lebih besar dan banyak lagi. Untuk tim yang belum sempat meraih juara agar tidak berkecil hati dan harus tetap berlatih agar kedepan bisa lebih baik lagi,” kata Nur Rahman Umar dalam sambutannya.

Partai final antara Puncak Monapa FC melawan Gasko Kolaka berjalan dramatik selama 2×45 menit. Kedua klub unggulan ini saling jual beli serangan sepanjang permainan hingga pluit panjang dibunyikan.

Pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini sendiri selesai dan ditutup dengan hasil imbang dengan skor 3-3. Sesi adu finalti kemudian diambil untuk menentukan punggawa juara dalam turnamen tersebut.

Tim Gasko Kolaka yang di manageri Romi Nomba mendapatkan kesempatan pertama melesatkan si kulit bundar ke gawang Puncak Monapa FC. Adu finalti ini ditutup dengan skor 3-1 untuk kemanangan Puncak Monapa FC.

Baca Juga :

Selain hadiah puluhan juta untuk klub pemenang, Bupati Kolaka Utara Cup I tahun 2019 juga memberikan penghargaan untuk perorangan yakni pencetak gol terbanyak Ardiansyah dari Gasko Kolaka dengan koleksi 15 gol, dan pemain terbaik Kurni dari Puncak Monapa masing-masing Rp 5 juta

Partai final Bupati Cup I Kolaka Utara dihadiri sejumlah pejabat Pemda Kolut, Forkopimda lserta ribuan masyarakat yang hadir sebelum laga kick off dimulai. /B

Terkini