Puncak Peringatan Hari Nusantara Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Pemkab Wakatobi Matangkan Persiapan

NEWS385 dibaca

KENDARI-MEDIAKENDARI.COM: Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi matangkan puncak peringatan Hari Nusantara (HN) di Marina Togo Mowondu, Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, pada Selasa 13 Desember 2022 mendatang.

Bupati Wakatobi, Haliana menuturkan, pihaknya saat ini tengah merampungkan persiapan akomodasi dan transportasi dengan berkoordinasi bersama kementerian terkait dan pemerintah provinsi.

Baca Juga : Kanim Kendari Raih Predikat WBK dari KemenPAN-RB

“Kita sudah siapkan semua terkait hal yang diberikan kewajiban kepada daerah. Karena dibagi, ada yang dilakukan pusat, provinsi dan juga daerah,” terang Haliana, Selasa 6 Desember 2022.

Dijelaskannya, puncak peringatan Hari Nusantara ini juga rencananya bakal dibuka secara langsung Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga : Disketapang Konsel Jamin Stok Pangan Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Dirinya berharap, peringatan Hari Nusantara dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan menjadi ajang promosi pariwisata Wakatobi agar dapat dikenal lagi.

“Kami harapkan ada kontribusi besar dalam perputaran ekonomi di masyarakat dan tentu untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Wakatobi,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D