NEWS

Puncak Ramadhan Bergema, GKP Hadirkan Dua Ustad Kondang

809
×

Puncak Ramadhan Bergema, GKP Hadirkan Dua Ustad Kondang

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Perusahaan pertambangan yang beroperasi di Pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) bakal menghadirkan Da’i kondang nasional, Ustaz Riza Muhammad.

Dai kondang ini bakal dihadirkan untuk membawakan tausiyah pada momen puncak Ramadhan Bergema PT GKP, pada Senin 17 April 2023 bertepatan 26 Ramadhan 1444 H, di Lapangan Sepak bola Roko-roko, Kecamatan Wawonii Tenggara.

Agenda ini juga akan dirangkaikan dengan Tablik Akbar yang akan dibawakan Ustaz Dr. Elfa Hendri Mukhlis, seorang Muballigh yang juga Pakar Ekonomi Islam.

Ketua Panitia Pelaksana, Andiman menjelaskan Tabligh Akbar bertema Raih Keberkahan Gemakan Quran tersebut merupakan rangkaian Ramadhan Bergema 2023 yang diselenggarakan Departemen Eksternal PT GKP.

“Tabligh Akbar ini merupakan puncak dari kegiatan Ramadhan tahun ini. Untuk acara terakhir nanti ada takbir obor keliling pada malam 1 Syawal,” jelas Andiman.

Ia juga menuturkan, dalam rangkaian kegiatan ini juga telah dilaksanakan Bazar Ramadhan sejak awal Ramadhan sampai akhir Ramadhan nanti.
“Kemudian pembagian paket sembako Ramadhan kepada 14 desa di wilayah Wawonli Tenggara dan Wawonii Selatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti membaca Al-Quran, lomba Azan juga lomba busana muslimah untuk tingkat sekolah dasar sampai menengah atas.

Untuk kegiatan lainnya yakni pembagian Alquran kepada masjid-masjid yang berada di area lingkar tambang.

“Untuk lomba-lomba ini, Animo warga cukup tinggi. Peserta yang ikut dalam setiap jenis lomba juga banyak, di berbagai kelas usia,” tambah Andiman.

Sementara itu, Camat Wawonil Tenggara, Iskandar mengaku mengapresiasi lomba dan kegiatan Ramadhan bergema PT GKP.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan untuk mememriahkan Ramadhan tahun ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahin mendatang dan semoga lebih meriah dengan jumlah perlombaan yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page