oleh

Punya Pemimpin Baru, SMAN 10 Konsel Ditarget Jadi Sekolah Terbaik

-NEWS-473 dibaca

 

Reporter: Ardan

KONAWE SELATAN – Kepala Sekolah (Kasek) Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Konawe Selatan (Konsep) Ramni Radi berjanji bakal membawa sekolah tersebut menjadi yang terbaik.

Janji itu disampaikan Ramni Radi dalam serah terima jabatan (Sertijab) Kasek SMA 10 Konsep di ruang Laboratorium IPA, Rabu, 24 Maret 2021.

Ramni Radi, S.S, M.Pd, sendiri kini menduduki kursi kepemimpinan sekolah tersebut menggantikan Liy, S.pd yang telah lima tahun menakhodai sekolah tersebut atau sejak 2016 lalu.

“SMA Negeri 10 Konsel ini merupakan sekolah yang besar dan berprestasi di antara sekolah yang ada di Konsel mungkin SMA Negeri 10 Konsel berada di urutan kedua atau ketiga,” kata Ramni Radi.

Dijelaskannya, tanggung jawab untuk membuat sekolah tersebut ada di posisi terbaik akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi dirinya dalam memimpikan sekolah tersebut.

“Ini merupakan tugas rumah saya (PR) selaku kepala sekolah yang baru untuk bisa memajukan sekolah ini paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada,” ungkap Ramni Radi.

Tidak lupa, dirinya juga memuji kepemimpinan Liy, S.pd disekolah tersebut yang dinilainya cukup berhasil, diliat dari apresiasi dewan guru atas kepergiannya.

“Pemimpin yang berhasil ketika datang semua bertepuk tangan dan ketika dia pergi semua bersedih dan terlihat kepada semua dewan guru yang hadir , ini berarti bahwa kepemimpinan beliau sangat sukses dan berhasil,” ujar Ramni Radi.

Dirinya berharap semua stakeholder baik itu dari pemerintah, guru, komite sekolah untuk tetap solid, bersatu dan kreatif agar bisa membawa prestasi sekolah lebih maju lagi.

“Pemerintah, guru, komite sekolah untuk tetap solid, bersatu dan kreatif dalam melaksanakan tugas kita supaya bisa lebih maju lagi sekolah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan perpisahannya, Liy, S.pd menyampaikan terima kasih kepada jajaran dewan guru yang telah membantu dirinya memimpin sekolah tersebut.

“Terimah kasih kepada semua pihak yang bersama sama membantu saya¬† memajukan sekolah ini sehingga mampu sejajar dengan sekolah lainnya dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan,” kata Liy, S.pd.

Dirinya berharap, dibawah kepemimpinan Kasek baru Ramni Radi, S.S, M.Pd, di SMA Negeri 10 Konsel bisa lebih baik lagi.

“Salam perpisahan dan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada semua dewan guru yang hadir,” pungkasnya.

Sertijab dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel, Camat Angata, Hasran Parenda, Kepala Desa Motaha Aswar Kiki serta seluruh dewan guru dan pengurus komite sekolah.

Terkini