NEWS

PUPR Sebut Kerusakan Ornamen Balai Kota Kendari Menjadi Tanggung Jawab Kontraktor

1747
×

PUPR Sebut Kerusakan Ornamen Balai Kota Kendari Menjadi Tanggung Jawab Kontraktor

Sebarkan artikel ini
Sekda bersama Dinas PUPR Kota Kendari saat meninjau kerusakan di Balaikota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Tanggapi rusaknya ornamen topping kantor Balai Kota Kendari yang rubuh akibat hantaman angin kencang, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari Aswido mengatakan kejadian tersebut diakibatkan intensitas curah hujan cukup tinggi.

“Ini disebabkan curah hujan tinggi disertai angin kencang, sehingga membuat rusaknya ornamen topping puncak gedung kantor balai kota rubuh,” katanya.

Dia juga menyampaikan mengenai kerusakan tersebut, perbaikannya akan segera ditangani oleh pihak kontraktor. Kerusakan ini masih jadi bagian tanggung jawab pihak kontraktor sehingga kerugian tidak dibebankan kepada Pemkot.

“Dalam waktu secepatnya kami akan membenahi, langkah awal kami mulai membersihkan,” katanya.

Aswido menambahkan kejadian tersebut tidak mempengaruhi struktur bangunan kantor balai kota.

“Yang kita lihat tadi itu adalah ornamen topping saja,” ungkapnya.

Sebagai langkah awal pihaknya telah melakukan sterilisasi disekitar Balaikota Kendari dan akan segera berkoordinasi dengan pihak rekanan untuk memperbaiki.

“Langkah awal kita amankan dulu, lokasi kita sterilkan kemudian kita melihat langkah-langkah apa yang perlu kita lakukan,” bebernya.

Dari pantauan di lokasi, kerusakan tidak hanya pada ornamen topping puncak gedung kantor balai kota, namun sejumlah kaca ruangan ikut pecah, salah satunya di ruangan Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD).

Sejumlah pejabat seperti Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Kadis PUPR Erlis Sadya Kencana beserta sejumlah OPD sudah berada di Kantor Balai Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page