oleh

Puting Beliung Terjang Delapan Rumah di Bombana

Reporter: Hasrun
Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, mencatat delapan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung, Minggu malam (5/1/2020) pukul 19.00 WITA.

Kepala BPBD Bombana, H Andi Syarifuddin, ketika ditemui di kantornya, Senin (6/1/2020) memaparkan, dari laporan yang masuk, empat rumah di Kecamatan Rumbia, dua di Kecamatan Mataoleo dan dua di Kecamatan Lantari Jaya.

“Jumlah itu masih bisa bertambah, makanya hari ini kita akan turun di lapangan untuk memastikan jumlah pasti atas kejadian tersebut,” paparnya.

Katanya, tidak ada korban jiwa dari kejadian naas tersebut. Pihaknya akan tetap mengindentifikasi warga yang terdampak bencana.

Dengan anomali cuaca saat ini, ia mengimbau masyarakat di wilayah itu tetap waspada terhadap bencana.

“Diharapkan agar warga juga tidak membuang sampah sembarang yang bisa menyumbat aliran air yang dapat menimbulkan bencana seperti banjir,” ujarnya.

BACA JUGA :

Chuldori (50) warga Kelurahan Lampopala yang yang baru pulang liburan akhir tahun, kaget melihat kondisi rumahnya akibat puting beliung.

“Kami baru saja pulang dari Kendari, yah kaget kita liat sudah ada atap dengan rangkanya bengkel sudah di atas rumah. Baru yang punya bengkel lagi di Makassar, istrinya lagi melahirkan,” tutupnya. (A)

Terkini