oleh

Putra Ali Mazi Siap Bertarung Pada Pemilihan Ketua KNPI Sultra

-NEWS-592 dibaca

 

Reporter: Hardiyanto

KENDARI – Putra Gubernur Sultra Ali Mazi, Alvin Aka Wijaya Putra resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra.

Hal tersebut setelah Alvin mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Sultra di Sekretariat Panitia Musyawarah Daerah (Musda) KNPI XV Sultra, Kamis 27 Mei 2021 pukul 16.00 WITA.

Musda KNPI XV Sultra sendiri rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari pada 29 – 30 Mei 2021 mendatang.

Pada pendaftaran ini, Alvin menjadi figur ketiga dalam bursa calon Ketua DPD KNPI Sultra masa bakti 2021-2025. Sebelumnya telah mendaftar Munawir dan Hasunuddin Kansi pada Kamis pagi tadi.

Kepada awak media, Alvin mengatakan, bahwa dalam keikutsertaannya pada kontestasi ini, dirinya mendapatkan dukungan moril dari sang ayah.

“Dukungan moral dari bapak itu, akan tetapi maju karena karena motivasi saya sendiri,” kata Alvin ditemui di Sekretariat Panitia Musda KNPI Sultra.

Dirinya juga mengungkapkan, motivasi lain yang mendorong dirinya untuk maju ialah gagasan untuk menyatukan pemuda di Sultra agar kedepannya lebih baik.

“Keinginan saya untuk maju karena saya melihat pemuda Sultra suka membantu. Banyak melihat berita baku bakar-bakar karet menurut saya sangar disayangkan daripada kita menggunakan tenaga mereka seperti itu lebih baik melakukan hal yang membangun karena pemuda Sultra berpotensi menuju ke hal yang lebih baik,” ungkapnya.

Terkait dukungan, lanjut Alvin, dari DPD II dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di klaimnya telah melewati ambang batas yang ditetapkan.

“Kita sudah mendapatkan dukungan itu, dan sudah memenuhi syarat,” pungkasnya.

Terkini