oleh

Putra Kelahiran Taubonto Ini, Diyakini Mampu Jembatani Aspirasi Warga Lewat Parlemen

-FEATURED, Kendari, SULTRA-103 dibaca

KENDARI – Setelah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) dalam Pemilihan calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Yunus Ahitopel menyatakan siap menjembatani aspirasi masyarakat lewat jalur parlemen. Pria kelahiran Taubonto itumaju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 4.

Hingga saat ini, Yunus Ahitopel terus membangun komunikasi politik disegala lini, bukan saja di kalangan para orang tua, tetapi juga di kalangan kaum milenial, jauh hari sebelum mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Calon yang menyuarakan generasi muda ini, merupakan sosok pemuda yang cukup tangguh serta memiliki persiapan yang matang untuk menantang para patahana, niatan untuk menjadi calon anggota DPRD Bombana, bukan hanya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat termasuk buruh tani, tetapi juga untuk melaksanakan fungsi DPRD dengan sebaik-baiknya serta mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Dukungan dari setiap kalangan terus mengalir, Salah satu Toko Pemuda dan Mahasiswa bombana, Sahril (21) mengatakan, dengan melihat potensi caleg PDIP untuk dapil 4, partai besutan megawati sukarno Putri ini berpeluang untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Bombana. Kata dia, sosok pemuda seperti Yunus ahitopel adalah harapan dan idaman masyarakat selain memiliki kemampun yang baik, juga memiliki kepribadian yang santun, dan sederhana seperti membantu sesama yang lagi membutuhkan.

“Yunus Ahitopel memiliki peluang yang sangat besar dibadingkan dengan calon lainnya, hal itu disebabkan karena kemampuan yunus ahitopel dalam membangun komunikasi politik disetiap kalangan tanpa membedakan suku, agama dan golongan, kepribadian yangg terbilang sangat menarik dan menimbulkan rasa empati, juga memiliki program yang nyata dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat khusunya masyarakat dapil 4,” terangnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Bombana, Suleman (61) menambahkan, Yunus Ahitopel adalah salah satu figur terbaik yang lahir di Kelurahan Taubonto Kecamatan Rarowatu, dimana kepedulianya terhadap seluruh elemen masyarakat termasuk kaum milinial sangat terasa sangat dirasakan masyarakat.

“Sentuhan politik dengan mengedepankan prilaku komunikasi yang estetik membuat masyarakat begitu empati terhadapnya, sehingga jangan heran jika peluang tersebut diprediksi dapat berpihak kepadanya,”

ucap Suleman Saat dikonfirmasi, Yunus Ahitopel hanya bisa menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga apa yang dilakukan saat ini dapat bernilai ibadah di akhirat kelak.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Lantari jaya, Rarowatu, Rarowatu utara dan Matausu, perjuangan saya adalah perjuangan kita semua. Dan jika nantinya dari usaha yang saya lakukan dapat terwujud dan tercapai, itu semua atas kehendak Tuhan yang maha kuasa, saya sebagai manusia hanya mampu untuk berusaha dan berdoa,” pungkasnya.

Redaksi

Terkini