NEWS

Putra Kolut Lolos Seleksi Timnas Sepakbola Putra U-18

3722
×

Putra Kolut Lolos Seleksi Timnas Sepakbola Putra U-18

Sebarkan artikel ini
Muh Dzaky Asraf Huwai (kiri depan No 21) foto bersama para pengurus PSSI Askab Kolaka Utara dan pelatih saat seleksi pada tingkat provinsi Sulawesi tenggara beberapa waktu lalu

KOLAKA UTARA – Salah satu putra terbaik Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh Dzaky Asraf Huwai lolos seleksi untuk persiapan pemain tim nasional (Timnas) PSSI sepakbola putra U-18.

Komite Eksekutif (Esco) PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Kolaka Utara (Kolut) Patehuddin saat ditemui Sabtu 6 November 2021 mengatakan sebagai pengurus sekaligus mewakili teman-teman bangga dan senang saat menerima surat dari PSSI Asprov Sultra yang isinya tercantum salah satu nama pemain Kolut yang lolos menjadi timnas PSSI sepakbola U-18.

Surat yang dimaksud tertanggal 03 November 2021 dengan nomor surat 5880/PGD/583/XI-2021 yang isinya tim nasional sepakbola putra Indonesia akan mengikuti piala dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

“Tentu kami sangat bangga karena ada anak binaan Askab Kolaka Utara yang dipanggil memperkuat Timnas PSSI putra U-18 pada ajang piala dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia,” tandas Patehuddin, kepada Media Kendari online.

Dikatakan sebagai persiapan turnamen tersebut PSSI akan melaksanakan pemusatan latihan tim nasional sepakbola U-18 putra Indonesia pada tanggal 7-9 November 2021 di Jakarta, oleh karena itu PSSI memanggil Muh Dzaky Asraf Huwai mengikuti pemusatan latihan di Jakarta dan diharapkan yang bersangkutan sudah bergabung di Jakarta tanggal 07 November 2021 pukul 17.00 WIB.

Esco sekaligus Manajer Askab Kolaka Utara (Patehuddin,SH)

Manajer PSSI Askab Kolaka Utara itu sangat senang karena salah satu anak binaan Askab Kolut lolos seleksi dan semoga pemain timnas makin jaya. Ia mengakui kalau Dzaky sejak kecil sudah menunjukan bakatnya dalam sepakbola. “Kalau bakat sudah ada karena anak binaan kami sudah sering mengikuti turnamen-turnamen baik lingkup Sultra maupun Sulsel,”ungkapnya.

Bahkan saat seleksi pada tingkat Kabupaten Kolut beberapa waktu lalu dari sekian banyak anak binaan PSSI Askab Kolaka Utara yang dikirim di Kendari dari hasil seleksi tersebut dialah jagoan dan harapan masyarakat Kolut dan saat ini Dzaky tercatat sebagai pemain yunior PSM Makassar U-18

“Semoga akan ada lagi Dzaky-Dzaky yang lahir di Kolut pada khususnya dan Sultra pada umumnya karena kami ini sementara melakukan persiapan untuk perhelatan piala Soeratin U-17 tingkat Sultra tahun 2021 kami pun juga dipercayakan untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Samsul Bahri orang tua Dzaky yang tinggal di desa Ujung Tobaku, Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara saat di konfirmasi melalui telepon menuturkan bahwa selaku orang tua tentu sangat bersyukur dan bangga kepada anaknya.

Karena anak saya itu sudah dipanggil oleh PSSI pusat untuk mengikuti seleksi tim nasional sepakbola putra U-18, semoga anak saya itu bisa mengharumkan nama baik Sultra dan khususnya Kolut ketika seleksi dan bisa lolos sebagai daftar pemain timnas.

Saat dicoba dihubungi Muh Dzaky Asraf Huwai melalui telepon namun tidak aktif karena dia sementara di Bandung bersama dengan tim U-18 PSM Makassar mengikuti kompetisi.

Penulis : Pendi

You cannot copy content of this page