NEWS

PWI Baubau Ukir Cerita, Peserta UKW Selalu Lulus 100%

1166
Peserta UKW jenjang Utama.

BAUBAU, Mediakendari.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XI di Kota Baubau selama dua hari yakni 14 dan 15 Agustus 2023.

Uniknya, PWI Baubau berhasil mengukir cerita. Peserta yang mengikuti UKW yang digelar oleh PWI Baubau selalu lulus 100% seperti tahun 2023 ini dan 2017 lalu.

“Kalau kita di Buton ini mungkin karena Kabarakatina Tana Wolio (Berkah tanah Buton),” ucap Ketua PWI Sultra, Sarjono dalam sambutannya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kopral itu mengaku kelulusan 100% disemua jenjang mulai dari kompetensi Muda, Madya dan Utama dikarenakan juga adanya pra UKW.

Sementara itu, Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin mengakui UKW merupakan momen menegangkan. Meski begitu, hasilnya sesuai yang diharapkan yakni kelulusan 100%.

“Teman-teman jurnalis yang telah dinyatakan kompeten agar menerapkan pesan Penguji menjalankan pedoman kerja UU Pers,  KEJ serta PPRA (Pedoman peliputan ramah anak) dapat dilaksanakan secara professional,” katanya.

Salah satu tim penguji, Reva Riana memuji 18 peserta UKW di Kota Baubau merupakan wartawan-wartawan yang hebat.

“UKW angkatan XI Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Kota Baubau menghasilkan wartawan yang luar biasa dan semuanya dinyatakan berkompeten, ini sangat luar biasa dan jarang terjadi lulus 100 persen,” ujarnya sembari menutup kegiatan UKW PWI Baubau.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version