oleh

QRIS Bakal Diterapkan di Kantin IAIN Kendari

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menerapkan sistem pembayaran digital berbasi QRIS di Kantin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Manager BI Sultra, Taufik Ariesta di Aula Mini Perpustakaan IAIN Kendari menjelaskan langkah ini diambil untuk mengenalkan sistem QRIS di kalangan mahasiswa.

“Untuk di IAIN harapanya kita akan mulai dari kantinnya. karna QRIS ini cukup mudah dan efisien dalam penggunaan,” jelas Taufik Ariesta.

Taufik berharap, setelah pertemuan ini pihak pengelola kantin dapat segera menerapkan sistem QRIS. “Lebih cepat lebih baik, jadi pemasangan bisa segera di implementasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Koperasi IAIN Kendari, Muhammad Turmudi mengaku sangat menyambut rencana tersebut. Ia berencana membicarakan hal tersebut dengan mitra Koperasi

“QRIS dapat menangkal penyabaran uang palsu. Kami akan bicarakan terlebih dahulu untuk memberikan pemahaman kepada mitra Koprasi apa lagi transaksi yang tidak begitu besar beda dengan ditempat lain,” pungkasnya /A

Terkini